berita KRIMINAL

Wanita Paruh Baya Jual Miras Oplosan Diamakan Polisi

Kediri, demonstran – Wanita paruh baya berhasil diamankan oleh Polres Kediri Kota, setelah didapati menyimpan dan menjual miras oplosan sebanyak 803 botol.
Diketahui wanita paruh baya tersebut bernama Minarsih alias Cik min (72) warga Kelurahan Dandangan RT. 4 RW. 11, Kota Kediri.
“Pelaku berhasil kita amankan pada hari Selasa (24/4), tepatnya dilokasi pelaku berjualan di Toko Jamu Kondang Rasa, Jl Sersan KKO Harun No.15 RT. 04 RW. 11 Kel. Dandangan, Kota Kediri. (pelaku juga berkedok sebagai penjual jamu), Kata Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, saat digelar Press Realese, Rabu (25/4/2018).
Masih kata Kapolres, pelaku ini kita ketahui telah berjualan miras oplosan semenjak 6 tahun lamanya, sekaligus bisa dikatakan bahwa pelaku ini adalah home industrinya dari pembuatan miras di Kota Kediri. Selain itu, pelaku ini sebelumnya sempat ditangkap oleh Unit Pidsus Polres Kediri Kota dengan kasus yang sama yakni pada tahun 2016 silam,” beber Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, atas penangkapan pelaku, petugas Kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 803 botol miras jenis arak jowo (oplosan), 3 karung botol minuman mineral berukuran besar, 1 potong selang air, 2 buah corong air, 1 buah ember hijau, dan uang tunai sebesar Rp. 200.000, hasil penjualan dari miras oplosan.
“Atas kejadian ini, pelaku telah kita amankan dan kita kenakan hukuman mengenai UU Pangan dan UU Perlindungan Konsumen, dengan pidana penjara selama 2 – 5 tahun dan denda 4 – 10 Miliar Rupiah,” pungkasnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *