POLITIK

KPU Kota Kediri Gelar Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kediri 2018

Kediri, demonstran.com – Selasa (24/4) malam,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar acara debat publik pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri 2018.
Acara ini dilangsungkan di gedung Insumo Kediri Convention Center (IKCC) Kota Kediri.
Agus Rofiq ketua KPU Kota Kediri mengatakan, agenda debat publik Walikota dan Wakil Walikota Kediri ada dua seasion. Seasion pertama dilangsungkan pada malam hari ini dengan mengusung tema “Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat”.
Sedangkan untuk seasion kedua akan kita selenggarakan pada tanggal 22 Juni 2018 mendatang dengan tema seputar menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah dan memperkokoh NKRI dan kebangsaan,” katanya.
Masih kata Agus Rofiq, debat ini sebagai harmonisasi antara kemampuan, pengetahuan dan pemahaman atas sebuah gagasan. Sehingga menjadi penting bagi pasangan calon, tentunya untuk meyakinkan para pemilih terhadap pasangan calon dalam membawa harapan serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat paling tidak untuk 5 tahun kedepan.
Debat ini juga menjadi penting bagi masyarakat yang tentunya mempunyai hak pilih untuk bisa melihat dan mendengar betapa hebat dan berkualitasnya para pasangan calon dalam meng’ikrarkan visi-misi serta programnya. Sehingga dengan demikian masyarakat bisa menentukan pilihannya pada hari Rabu 27 Juni 2018 nanti,” jelas Gus Rofiq sapaan akrab ketua KPU Kota Kediri ini.
Lebih lanjut Agus Rofiq berharap, semoga dalam terselenggaranya Pilwali 2018 nanti bisa berjalan secara aman, damai serta kondusif dan mampu memunculkan pilihan yang memang dikehendaki oleh rakyat serta menjadi pilihan yang amanah yang mampu mensejahterakan rakyatnya kelak,” pungkasnya.
Diketahui, dalam debat yang berlangsung pukul 20.00 WIB ini, dihadiri secara langsung oleh ketiga pasangan calon Pillwali Kota Kediri yakni, pasangan nomor urut 1. Aizzudin Abdurrahman – Sujono Teguh Wijaya, pasangan nomor urut 2. Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah, dan pasangan nomor urut 3. Samsul Ashar – Teguh Juniadi.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *