berita POLITIK

Khofifah Indar Parawansa Blusukan Pasar Tradisional

Kediri, demonstran.com – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan menjadikan program pembenahan infastruktur pasar tradisional menjadi salah satu program unggulan bila dirinya terpilih menjadi Gubernur Jatim saat Pilkada mendatang.

Hal itu di sampaikan oleh Khofifah saat meninjau di Pasar Gurah, Kabupaten Kediri, Senin (23/4/2018). Dalam kesempatan itu, Khofifah menengok serta menyapa warga di sekitar pacar.
Menurut Khofifah, peran pasar tradisional begitu vital bagi masyarakat. Karena itu, dalam beberapa kali kampanye, Khofifah kerap mengunjungi pasar tradisional.
“Blusukan ke pasar merupakan cara terbaik untuk mengenal, memetakan serta mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang muncul di tingkat bawah,” kata Khofifah, saat berada di tengah-tengah penghuni pasar.
Lebih lanjut Khofifah mengatakan, dari sejumlah pasar tradisional di Jawa Timur yang sudah didatangi, umumnya mengalami kerusakan pada segi infrastruktur, sehingga apabila dimusim penghujan seperti ini kondisi pasar akan bocor dan becek. Kondisi seperti inilah yang mengurung niat dari pembeli untuk enggan datang di pasar tradisional.
“Kedepan kami akan terfokus pada pembangunan infrastruktur pasar terlebih dahulu. Dengan itu diharapkan para pembeli mau untuk berkunjung di pasar tradisional karena keadaan pasar yang nyaman serta bersih,” ungkap wanita yang identik selalu mengenakan keruding ini.
Selain itu, apabila terpilih dalam Pilgub Jatim, 27 Juni kelak, Khofifah berjanji akan menghadirkan bank di pasar untuk memberikan kredit usaha rakyat (KUR) dengan bunga yang rendah agar membantu pedagang dalam bidang permodalan.
“Saya melihat di pasar-pasar tradisional di Jawa Timur belum ada bank yang ada di lokasi pasar, yang memberikan kredit usaha,” terang Khofifah.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *