KRIMINAL

Satpol PP Kota Kediri Bersinergi Bersama TNI Polri Dan Bea Cukai Razia Miras

kediri, demonstran.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri bekerja sama dengan TNI-Polri serta didampingi oleh Bea Cukai Kediri merazia minuman keras (miras) yang berada di belasan tempat karaoke yang ada di wilayah Kota Kediri Rabu (11/4) dini hari.
Diketahui dalam objek sasaran razia miras kali ini tertuju pada tempat-tempat karaoke seperti X Movie yang terletak di Jl. Mayor Bismo No 76, Semampir Kecamatan Kota Kediri, Metro Palace Jl. Patiunus No. 22, Dandangan Kecamatan Kota Kediri, dan Flamboyan yang terletak di Jl. Sultan Agung No. 175, Setono Pande Kecamatan Kota Kediri.
Dari razia tersebut Satpol PP Kota Kediri berhasil mengamankan puluhan botol miras dengan berbagai merk yang tidak disertai izin dan mengamankan sejumlah wanita yang kita kenal dengan sebutan wanita pemandu lagu.
Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Kediri Nur Kamid menjelaskan kegiatan ini memang rutin dilaksanakan. Mulanya sepanjang tahun 2018 yang memasuki masa politik dan menjelang hari puasa.
Selain itu, razia ini merupakan tindakan pencegahan dari Satpol PP terhadap maraknya peredaran miras yang tersebar luas di Kota Kediri. Bahkan, razia ini bisa dibilang sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Kediri, akan kasus yang akhir-akhir ini tengah viral di dunia maya yang terjadi di wilayah Bandung. Dimana sebanyak 51 orang meninggal dunia akibat meneguk minuman keras atau oplosan.
“Nah, dari situlah kami selaku Satpoll PP Kota Kediri tidak mau perihal yang sama terjadi di wilayah Kota Kediri,” ungkapnya.
Sementara itu, berdasarkan pantauan tim investivigasi Tabloid Demonstran, terlihat petugas banyak sekali menyita bentuk minuman keras yang tidak disertai dengan izin penjualan di lokasi karaoke yang memang pada saat itu menjadi objek razia.
Selain itu, petugas juga mendapati beberapa wanita pemandu lagu yang sedang asik minum-minuman keras dan tidak disertai dengan identitas pribadi secara lengkap.
Lebih lanjut Nur Kamid saat ditanya mengenai tindak lanjut terhadap barang bukti ini mengaku, semua barang bukti sudah kami bawa di Mako Satpol Kota Kediri dan sudah kami limpahkan ke Kepolisian (Polres). Sementara hal-hal yang berindikasi unsur pidana. Kita limpahkan ke polresta Kediri.
Lalu terkait dengan pemandu lagu yang kita temui dari X Movie. Mereka telah berusia dewasa. Dan saat kita introgasi mereka tidak membawa identitas pribadi. Atas dasar ini, mereka kita lakukan pembinaan dan kemarin itu juga mereka sudah di ambil oleh pihak keluarga masing-masing dengan membawa surat-surat identitasnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *