berita PENDIDIKAN

Try Out Terakhir Sekolah Dasar, Patokan Jelang Ujian Nasional

Kediri, demonstran.com – Seluruh siswa kelas VI sekolah dasar se Kota Kediri melaksanakan try out terakhir yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri, Selasa (10/4). Try out tersebut merupakan try out yang ketiga menjelang ujian nasional pada bulan Mei mendatang.

Di SDN Banjaran VI, try out diikuti 29 siswa kelas 6. Ana Maslamah, guru kelas 6 mengatakan, try out dilaksanakan di dua ruang kelas. Ruang pertama berisi 20 anak dan 9 anak di ruang yang kedua. “Ujian ini seperti simulasi ujian nasional, pengawasnyapun sudah silang antar sekolah,” katanya.

Dia berharap, ujian ini dapat menjadi pemicu semangat dan tumpuan untuk menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional. Selain itu, ujian ini juga menjadikan siswa lebih percaya diri lagi. “Semoga nilai para siswa lebih maksimal saat ujian nanti,” tambahnya.

Dalam try out ini, peserta ujian mengerjakan 40 soal pilihan ganda dan 5 soal esai untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Untuk mata pelajaran Matematika, 30 soal pilihan ganda dan 5 soal esai. Sedangkan untuk mata pelajaran IPA, ada 35 soal pilihan ganda dan 5 soal esai. (hya/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *