berita Olah Raga

PSSI Kota Kediri Gelar Kompetisi U-15 TH Piala Soeratin 2018

Kediri, demonstran.com – Dalam mengembangkan potensi dan bakat pemain muda yang dimiliki oleh Kota Kediri. Asosisasi PSSI Kota Kediri (Askot) gelar kompetisi Sepakbola U-15 TH Piala Soeratin 2018.
Kompetisi ini digelar dilapangan Manisrenggo Kecamatan/Kota Kediri dan diikuti sebanyak 12 tim.
Barnadi Ketua Umum PSSI Kota Kediri saat dikonfirmasi seusai pertandingan mengatakan, kompetisi ini merupakan program dari PSSI pusat yang dimana program ini dianjurkan untuk digelar ditingkat daerah-daerah salah satunya adalah Kota Kediri.
“Jadi kompetisi ini berjenjang Nasional. Pemenang dari tiap-tiap daerah ini nantinya akan mewakili daerahnya masing-masing dan akan dipertandingan lagi ditingkat selanjutnya,” kata Mbah Barnadi, sapaan akrab Ketua Umum PSSI Kota Kediri ini.
Lebih lanjut Barnadi mengatakan, kompetisi ini merupakan bagian dari perwujutan visi dan misi PSSI dalam menggali serta mengembangkan bibit-bibit muda terbaik yang dimiliki asal Kota Kediri.
“Gelaran kompetisi ini juga sekaligus merupakan wadah bagi para pelatih sebagai tolak ukur dan parameter atas kemampuan yang dimiliki anak didiknya masing-masing. Kami berharap, dengan adanya kompetisi ini, nantinya akan muncul generasi-generasi pemain muda terbaik yang akan mengisi di skuat Persik Kediri dan bahkan bisa memberikan kontribusi besar yakni bisa memberikan sumbangsih dan mengisi dijajaran pemain Timnas Indonesia.
“Yang jelas, kami selaku jajaran PSSI Kota Kediri berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan kualitas pesepakbolaan yang ada di Kota Kediri, salah satunya lewat pembinaan usia muda seperti ini,” pungkas Barnadi mengakhiri pembicaraan dengan wartawan Tabloid Demonstran.
Terpisah, Heru Marwanto Ketua KONI Kota Kediri yang juga menyempatkan hadir dalam pembukaan kompetisi ini mengatakan, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PSSI Kota Kediri yang telah berjuang dalam membangun pesepakbolaan khususnya di Kota Kediri untuk menjadi yang lebih baik.
“Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik dalam membina suatu atlet-atlet muda, agar nantinya di cabang olahraga khususnya sepakbola ini mampu memberikan torehan prestasi yang bagus yang akan diberikan kepada Kota Kediri,” ujarnya.
Masih kata Heru Marwanto, prestasi atlet harus selalu dikembangkan, pasalnya kalau melihat berdasarkan catatan track record cabor sepakbola Kota Kediri ini terakhir mendapatkan medali emas pada tahun 2011 silam. Selebihnya kita hanya bisa menjadi finalis atau runner up saja. Maka dari itu, ini tugas daripada PSSI Kota Kediri dalam meningkatkan program dan prestasi para atletnya. Kita jangan jumawa hanya dengan memperoleh hasil runner up saja. Namun kita juga harus berupaya untuk menjadi yang nomor satu dalam setiao gelaran event baik Porprov maupun lainnya,” terangnya.
Diketahui dalam pertandingan pembuka Kompetisi U-15 Piala Soeratin ini mempertemukan tim kesebelasan Indonesi Muda Kediri melawan SMPN 2 Kota Kediri Football Class. Dalam pertandingi ini Indonesia Muda Kediri berhasil melibas lawannya SMPN 2 Kota Kediri dengan skor kemenangan telak 4 – 0 untuk keunggulan Indonesia Muda Kediri sore itu, Minggu (8/4/2018). (glh/yy/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *