berita HEADLINE

Ratusan Orang Ikuti Kegiatan Sedulur Ngaji “Kabeh Sedulur Kabeh Makmur”

Kediri, demonstran.com – Kegiatan Sedulur Ngaji “Kabeh Sedulur Kabeh Makmur” kembali digelar oleh Relawan GUSTI Joyoboyo di Kabupaten Kediri Jawa Timur. Setelah dilaunching pada 22 Maret 2018 di rumah Kiai Hasyim Asy’ari, pendiri NU semasa nyantri di Pondok Kapurejo Pagu Kediri, kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Purwotengah Kecamatan Papar Kediri.

Kegiatan yang dihadiri ratusan warga Kecamatan Papar ini diisi dengan istighotsah dan nariyahan (membaca Salawat Nariyah 4444) yang dipimpin oleh Gus M Ashari dari Al Hikmah Purwoasri. Tujuannya mendoakan Pilkada Jawa Timur berjalan aman, lancar, dan tidak ada konflik. Sekaligus mendoakan pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf dan Puti Guntur (Gus Ipul – Puti) memenangkan Pilgub Jatim yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

M. Jazuli, panitia penyelenggara mengatakan, ‘Kegiatan Sedulur Ngaji’ ini dihadiri tokoh masyarakat dan warga Nahdiyin Kecamatan Papar, sebagai bentuk ketaatan terhadap para masyaikh nahdiyin Kabupaten Kediri dan Jawa Timur umumnya yang telah merekomendasikan Gus Ipul sebagi gubernur periode mendatang.

“Berpolitik kami adalah berpolitik yang berakhlakqul karimah dan wujud akhlaqul karimah itu salah satunya adalah taat dan ta’dzim terhadap apa yang menjadi keinginan para masyaikh untuk memenangkan Gus Ipul dan ingin mendoakan pelaksanaan Pilkada Jatim berjalan dengan aman dan tidak berkonflik sehingga dapat merusak dan memecah belah warga NU, dan masyarakat umum ” ungkapnya. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *