berita DAERAH

KH.M.Fuad Taqiyudin Yunus dan ir.H.Hasan Bisri terpilih menjadi Rais dan Tanfidziyah NU.

Kediri, demonstran.com – Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pesantren menggelar konferensi pemilihan Rais Syuriah dan ketua Tanfidziyah di aula Madrasah Ibtidaiyah nahdlatul ulama dilingkungan Dadapan Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri.
Konferensi yang digelar pada Minggu, 25 Maret 2018 itu dihadiri jajaran PCNU Kota Kediri, forum pimpinan kecamatan (FORPIMKA) Kecamatan Pesantren dan jajaran samping BANOM NU serta peninjau.
Disela – sela berlangsungya musyawarah ahlul halliwal aqdi (AHWA) untuk memilih rais syuriyah. Ketua PCNU kota kediri Abu Bakar Abdul Jalil dalam sambutanya menjelaskan, di dalam kelembagaan kepengurusan NU ini ada tiga unsur pimpinan.
Yang pertama adalah Mustasyar yang bertugas dan bekerja untuk memberikan pertimbangan serta nasehat kepada pengurus baik diminta atau tidaknya.
Kemudian yg kedua syuriah,bertugas merumuskan kebijakan umum organisasi mengarahkan dan mengawasi  tanfidziyah serta melakukan konsolidasi syuriyah pada tingkat bawahnya,” ujarnya.
Masih kata Gus Ab panggilan akrab Abu Bakar Abdul Jalil menegaskan untuk unsur pimpinan yang ketiga dikelembagaan NU adalah Tanfidziyah.
Tanfidziyah merupakan ujung tombak organisasi yang bertugas merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan kebijakan umum organisasi yang ditetapkan pada konferensi,” tuturnya.
Kemudian pada sidang ahlul halliwal aqdi ( AHWA) yang diwakili 5 orang kyai memilih KH.M.Taqiyudin Yunus menjadi rais syuriah  untuk memimpin kembali lima tahun kedepan di masa periode khidmad 2018 – 2023. Sedangkan dijajaran pemilihan pengurus tanfidziyah  Ir.Hasan Bisri terpilih menjadi ketua secara aklamasi.
Gus Ab pada saat dihadapan awak media ketika dimintai pendapatnya tentang sosok ir H.Hasan Bisri yang terpilih secara aklamasi menilai, bahwa kinerja yang sudah lewat yang dilakukan oleh pengurus MWC dibawah komando pak haji Hasan ini terlihat kompak, itu berarti menunjukan kesaksesan di dalam kinerjanya.
Lebih lanjut Gus Ab berharap kepada pengurus MWC kedepan tentunya dalam berkhidmad kita harus tingkatkan lagi.
“Kita tingkatkan berkhidmad ke jam’iyah, berkhidmad kepada warga dalam rangka mempertahankan dan memelihara ajaran ahlussunah waljamaah,tandasnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.