berita DAERAH

Hari Jadi Kabupaten Kediri 1214, “Saiyeg Bangun Kediri Makmur”

Kediri, demonstran.com – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1214 tahun yang diselenggarakan di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Minggu (25/3/2018).
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri kali ini mengangkat tema “Saiyeg Mbangun Kediri Makmur”. Hadir dalam acara ini diantaranya Bupati kediri, Hj.  Haryanti Sutrisno,  Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri MM., Kapolres Kediri, Kajari Ngasem, Dandim 0809, Danbrigif 16 Wirayudha Kediri, Danyonif 521, Dirut BUMD, anggota TNI/ Polri, dan seluruh jajaran pegawai lingkungan Pemkab Kediri.
Acara ini dimeriahkan oleh tarian masal yang diikuti sebanyak 1.214 peserta tari dari berbagai anak baik ditingkat SD – SMA se Kabupaten Kediri.
Sedangkan jenis tari yang diperagakan yakni, Tari Gambyong Kadiren sebagai tarian pembuka, kemudian tarian Kucingan, Pentul Marucul dan terakhir ditutup dengan nyanyian Kediri Lagi.
Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, saat ditemui seusai acara mengatakan, dalam usianya yang lebih dari 12 abad ini, Kabupaten Kediri sedikit demi sedikit terus membangun hingga berkembang seperti saat ini. Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat atas kerjasama dalam pembangunan.
“Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan besar atas kerja keras dan partisipasi jajaran Pemkab Kediri, serta seluruh masyarakat Kabupaten Kediri dalam pembangunan yang telah dan akan terus kita laksanakan bersama,” jelas dr. Hj. Haryanti Sutrisno.
Bupati Kediri selanjutnya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus selalu semangat kerja, “kerja dan kerja”, sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi serta mengimplementasikan revolusi mental, kerja keras dan gotong royong dalam pembangunan, Saiyeg Mbangun Kediri Makmur,” ungkapnya.
Lebih lanjut Bupati Kediri berharap, dengan di gelarnya prosesi hari jadi Kabupaten Kediri ini, Masyarakat bisa tau dan menghafal bahwa hari jadi Kabupaten Kediri jatuh pada 25 Maret. Selain itu Bupati juga menambahkan, semoga kedepan acara ini bisa terselenggara dengan lebih baik lagi dan tak lupa saya mengucapkan “Dirgahayu Kabupaten Kediri. Mari bersama-sama mewujudkan Kabupaten Kediri untuk bisa berkembang lebih baik lagi. Semoga semangat untuk membangun Bhagawanta Bhari sebagai tonggak berdirinya Kabupaten Kediri yang kita warisi senantisasa kita teladani,” imbuh dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengakhiri wawancara dengan Tim Tabloid Demonstran.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.