berita DAERAH

Dinas Sosial Kota Kediri Gelar Sosialisasi Mekanisme Verval PBI BPJS

Kediri, demonstran.com Pagi hari ini Dinas Sosial Kota Kediri gelar sosialisasi pelaksanaan dan mekanisme verifikasi dan validasi kegiatan verifikasi penerima bantuan iuaran (PBI) BPJS (Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan) Kota Kediri tahun 2018.
Acara ini dihadiri oleh Budi Santoso Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kota Kediri, David Sulakmono perwakilan dari BPJS Cabang Kota Kediri, Azizah perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan 100 orang para petugas verval PBI se Kota Kediri.
Budi Santoso dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka penerimaan bantuan iuran BPJS kesehatan gratis 2018, perlu adanya persiapan maupun langkah – langkah konkret dalam pelaksanaan tugas
mengenai tata cara verivikasi dan validasi data terhadap penerima bantuan iuran BPJS.
Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para petugas verval (verivikasi dan validasi) mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya dan diharapkan mampu menjadi mitra pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang notabene membutuhkan bantuan kesehatan gratis ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut Budi Santoso mengatakan, bantuan kesehatan sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat kurang mampu. Masyarakat miskin itu lebih membutuhkan berobat gratis bila di bandingkan yang lainnya.
Kendati demikian, berkenaan dengan program bantuan iuran (PBI) untuk masyarakat miskin ikut BPJS Kesehatan ini, harus dilakukan pendataan yang benar –  benar tepat sasaran.
Jangan sampai orang yang seharusnya menerima namun mereka justru tidak terdata.
“Maka dari itu, ini saya tekankan kepada petugas dari kader PBI dalam melakukan pendataan terhadap penerima bantuan kesehatan gratis ini supaya di verivikasi dengan benar – benar sesuai kenyataan dilapangan dalam artian masyarakat yang benar -benar layak untuk menerima PBI BPJS gratis ini,” jelasnya, Kamis (22/3/2018).(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *