berita KRIMINAL

Komplotan Curanmor Ini Jual Hasil Kejahatan di Medsos, Akibatnya Fatal

Jombang, demonstran.com – Tiga orang yang tergabung dalam satu komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus anggota Polsek Peterongan Jombang, Senin (12/3). Tiga pelaku itu masing – masing Risal Bagus Ferdiansah (22), warga RT 05/ RW 01 Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri yang berperan sebagai penadah, Arisanto (37), warga RT 04/ RW 05 Desa/Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang serta Purdianto (25), beralamatkan di RT 02/ RW 03 Dusun/Desa Plosokerep Kecamatan Sumobito yang berperan sebagai eksekutor.

Komplotan curanmor ini digulung petugas menyusul adanya laporan dari seorang warga Kecamatan Peterongan yang kehilangan sepeda motor di salah satu lokasi terapi bekam, Minggu (11/3).

Petugas langsung melalukan penyelidikan dan menemukan informasi penjualan motor di media sosial yang memiliki spesifikasi sama dengan kendaraan milik korban.

Petugas juga mendapatkan informasi jika motor tersebut akan dijual di sekitar Patung Garuda Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Malam itu juga polisi bergerak melakukan penyergapan.

“Dari situ kami menangkap Risal dengan barang bukti mesin yang akan dijual. Selanjutnya dikembangkan dan berhasil diperoleh identitas dua pelaku lainnya,” ujar AKP Mintarto, Kapolsek Peterongan.

Keesokan harinya giliran Arisanto dan Purdianto yang ditangkap. Mereka diringkus bersama barang bukti berupa mesin protolan motor, telepon genggam, dan uang tunai.(ha/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *