KRIMINAL

Gempar, Mayat Dalam Sumur Di Kaliombo

Kediri, demonstran.com – Ratih Indarwati Sumiatun (30) alias Zaitun warga asal Jl. Mangga RT.04/RW.03 Kelurahan Kaliombo Kecamatan/Kota Kediri nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri kedalam sumur rumahnya, Sabtu (10/3).
Ratih Indarwati, putri semata wayang dari Ponisah (50) itu terjun ke sumur tua miliknya akibat depresi.
Jenazah Zaitun, panggilan akrab korban berhasil langsung dievakuasi oleh Tim SAR dari Brimob Kediri. Korban diangkat dari dalam sumur dengan kedalaman 6 – 8 meter di dekat dapur rumahnya.
Hal ini dijelaskan oleh Kompol Sucipto Kapolsek Kediri Kota yang terjun langsung dilokasi kejadian, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 wib, diketahui pada awalnya korban sedang duduk bersama ibunya yang saat itu tengah berada di satu lokasi rumahnya. Beberapa saat kemudian, pelaku berjalan ke arah belakang rumah, tak berselang lama, tiba – tiba sang ibu yakni Ponisah dikagetkan dengan suara seperti benda jatuh ke dalam sumur rumahnya.
Mendengar suara itu, Ponisah langsung bergegas kebelakang untuk memastikan. Setelah diperiksa Ponisah seketika kaget, ternyata putri semata wayangnya itu telah tercebur ke sumur. Sontak, Ponisah menjerit histeris. Dia segera bergegas meminta pertolongan terhadap masyarakat setempat. Tetapi, karena kondisi sumurnya gelap dan dalam, akhirnya warga memilih melapor ke perangkat desa, yang pada akhirnya diteruskan ke Polsek Kota,” kata Kapolsek.
Selama hidupnya, pelaku memang kerap melakukan tindakan yang berbahaya (mencoba bunuh diri). Hal itu dipicu oleh penyakit gangguan jiwanya yang kambuh. Korban mengalami depresi sejak kecil, diduga akibat orang tuanya bercerai. Korban memilih tinggal bersama ibunya Ponisah.
“Pelaku sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Sebab, pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Alhamdulillah, bersama Tim SAR Brimob Kediri, kami berhasil mengevekuasi korban untuk diserahkan ke pihak keluarga,” terang Kapolsek Kediri Kota, Kompol Sucipto.
Jenazah pelaku sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku tewas akibat menghirup gas karbon monoksida yang ada di dalam sumur.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *