berita KRIMINAL

Apes, Ingin Gurami Malah Masuk Bui

Jombang, demonstran.com – Isdarmawanto alias Blekok (34) dan Ardi Septiawan alias Cabun (19), keduanya warga Dusun Roworayung, Desa Bakalanrayung, Kecamatan Kudu benar – benar apes. Ingin gurami ujung – ujungnya justru masuk bui. Itu karena mereka mencuri gurami di kolam milik M Tohir (40) seorang guru yang merupakan tetangganya sendiri, Minggu (4/2) dinihari.

Pencurian yang dilakukan kedua pelaku itu terkuak swaktu Tohir hendak memeriksa kolam ikan yang berada di samping rumah. Saat itu dia melihat pagar kawat di atas tembok sudah rusak. Merasa curiga, Tohir perlahan mendekati kolam.

Dia melihat dua orang pria di dalam kolam. Selain itu, tampak delapan ekor ikan gurai yang ditengarai baru diambil dari kolam miliknya. Tohir lantas meminta bantuan sejumlah tetangga untuk mengamankan pelaku.

Sadar aksinya ketahuan, kedua pelaku berusaha bersembunyi dengan cara menyelam di kolam. Namun karena tak kuat menahan nafas, merek akhirnya menyerah. “Setelah berhasil diamankan warga, kedua pelaku diserahkan ke Polsek Kudu berikut barang bukti 8 ekor gurami yang ditaksir senilai Rp 500 ribu, dan 3 buah kalo yang terbuat dari bambu,” ujar Iptu Sarwiadji, Kasubag Humas Polres Jombang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.(ha/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *