berita PENDIDIKAN

Kapan Kita Ketemu Lagi ?

Kegiatan Berkumpul untuk Melepas Rindu

Kediri, demonstran.com – Mungkin, bagi sebagian komunitas yang ada di Kediri, tak asing lagi dengan acara yang satu ini. Acara yang selalu bertanya dengan kalimat “Kapan Kita Ketemu Lagi?”. Minggu (4/3) Kegiatan melepas rindu itu berlangsung di Taman Sekar Taji Kota Kediri.

Kapan Kita Ketemu Lagi, merupakan sebuah tajuk acara sekaligus jawaban nyata yang digagas oleh beberapa kantong perkumpulan seni dan sastra di Kediri. kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkenalkan dan menciptakan iklim berkesenian yang lebih hangat di Kediri.

Dalam acara ini, siapa pun boleh hadir dan bersenang – senang bersama sembari melepas rindu, berkenalan, tukar sapa pikiran. “Intinya kita di sini untuk belajar, berkarya, dan bergembira bersama,” tutur Andika Akbar, wakil ketua pelaksana acara tersebut.

Selain itu, kegiatan ini merupakan suatu tempat persinggahan imajinatif sebagai ruang interaksi antar perkumpulan dan masyarakat umum guna menggeliatkan gairah seni. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2016 lalu. Awalnya, kegiatan ini hanya dihadiri oleh komunitas – komunitas yang ada di Kediri, Kota maupun Kabupaten.

Namun, kini acara tersebut didatangi dari berbagai macam komunitas yang ada di karisidenan Kediri. “Ini sudah kali keempat acara tersebut digelar. Ada sekitar 18 macam komunitas yang hadir saat ini, bahkan ada komunitas yang datang dari Malaka,” tuturnya.

Beberapa komunitas yang hadir antara lain, pantomim, pecinta reptile, hip hop, ukm fotografi, dan berbagai macam komunitas lainnya. Yang tak terlupakan, “Kapan Kita Ketemu Lagi?” bukan sekedar pemanis tajuk, namun lebih dari itu, merupakan pertanyaan sekaligus seruan yang mengisyaratkan tentang kerinduan antar siapa saja, baik untuk khalayak seni maupun untuk masyarakat umum.

“Setelah hari ini, esok, dan esoknya lagi, kami akan tetap bertanya, kapan kita ketemu lagi,” ujarnya. (hya/ran)

One thought on “Kapan Kita Ketemu Lagi ?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *