berita DAERAH

Puluhan Warga, Gotong – Royong Perbaiki Tanggul Bendo Krosok Yang Kemarin Jebol

Kediri, demonstran.com – Pagi hari ini, Jum’at (23/2/2018) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kediri dibantu dengan warga sekitar bersama – sama perbaiki tanggul Bendo Krosok Dusun Maron Desa Nglabak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, yang kemarin (22/2) sempat jebol karena intensitas curah hujan yang tinggi.
Randy Agatha Plt (Pelaksana tugas) BPBD Kabupaten Kediri mengatakan, dimulai sejak pukul 07.00 pagi tadi BPBD dibantu dengan warga sekitar bersama – sama perbaiki tanggul Bendo Krosok yang kemarin sempat jebol karena intensitas curah hujan yang tinggi.
“Dengan diperbaikinya tanggul Bendo Krosok diharapkan mampu menormalkan kembali fungsi daripada tanggul tersebut beserta sebagai wujud antisipasi apabila terjadi bencana alam yang sama,” ungkapnya.
Masih kata Randy, bersamaan dengan agenda kerja bakti pemulihan tanggul Bendo Krosok. BPBD juga sekaligus memberikan bantuan – bantuan kepada warga terdampak. Bantuan tersebut berupa kidware, family kid, makanan siap saji, air mineral, tikar dan selimut,” terangnya
Lebih lanjut Randy menghimbau kepada seluruh warga terutama yang berada di daerah rawan bencana, untuk selalu waspada dan respek terhadap lingkungan sekitar. Karena dengan kita selalu waspada dan mengenali lingkungan, hal tersebut dapat meminimalisir jatuhnya korban jiwa dan kerugian materiil apabila bencana benar – benar terjadi.
“Disisi lain saat musim penghujan ini yang mana menurut perkiraan BMKG puncaknya adalah di bulan Februari – Maret ancaman utamanya adalah banjir, longsor, dan puting beliung,” terangnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *