berita WISATA

2.000 Buah Durian Diacara Dhahar Durian Gratis

Kediri, demonstran.com – Sebanyak 2.000 buah durian ludes diserbu massa.
Durian – durian itu sengaja disiapkan dalam kegiatan wisata desa dengan tema “Dhahar Durian” yang digelar di Desa Medowo Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.
Durian tersebut memang sengaja disediakan secara gratis dan dibagikan untuk masyarakat umum.
Drs.H.Masykury. MM Wakil Bupati Kabupaten Kediri mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif warga Desa Medowo yang sedang gencar – gencarnya mempromosikan wisata kuliner.
“Desa Medowo itu potensinya banyak dan kebetulan orang -orangnya juga bersemangat  membangun desa,” ujar Masykuri diacara dhahar durian.
Acara makan durian gratis ini contohnya, acara seperti ini juga tidak lepas dari partisipasi masyarakat Desa Medowo demi kemajuan wilayahnya. Apalagi desa itu merupakan salah satu sentra buah durian unggulan di Kediri.
“Makanya pihak masyarakat desa Medowo memanfaatkan acara seperti ini dengan mengangkat tema “Dhahar Durian” diharapkan mampu mempromosikan sekaligus mendompleng kekayaan alam serta menarik perhatian wisatawan untuk datang di wilayah medowo ini,” ungkapnya.
Sementara itu Sujarwo Kepala Desa Medowo saat dikonfirmasi oleh Tim Tabloid Demonstran mengungkapkan kegiatan yang berlangsung pada hari ini sabtu (24/2) merupakan inisiatif dari warganya.
Ide ini muncul dari gagasan warga Desa Medowo yang ingin mencoba menarik perhatian masyarakat umum untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki di Desa Medowo ini.
“Dalam acara ini per kepala rumah tangga menyediakan 1 hingga 2 buah durian sebagai pendukung acara yang diangkat dengan tema “Dhahar Durian” ini,” ujarnya.
Masih kata Kades Medowo, dalam acara Dhahar Durian ini total Durian yang kami sediakan berjumlah 2.000 ribu buah. Dan Alhamdulillah durian yang kami sediakan telah ludes habis dan masyarakat yang berdatangan juga cukup banyak serta yang tidak kalah pentingnya masyarakat sangat antusias sekali dengan acara yang kami selenggarakan ini.
“Tentunya dengan terselenggaranya acara ini mudah – mudahan masyarakat umum bisa lebih mengenal dan mau berkunjung di Desa Medowo. Desa yang kaya akan buah duriannya dan wisata alamnya. Dengan begitu, pertumbuhan perekonomian di Desa Medowo ini pasti akan meningkat pesat,” pungkasnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.