berita POLITIK

Proyek Prodamas 2017 Tak Tuntas

Kediri, demonstran.com – Mungkin kata – kata itu tercermin di dalam pembangunan Balai RW Lingkungan Klotok Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.
Pembangunan tersebut dikatakan “Proyek Prodamas Tak Tuntas” karena proyek anggaran tahun 2017 hibah Prodamas untuk pembangunan yang terfokus pada pengerjaan Kap Atap Balai RW 04 Lingkungan Klotok , hingga detik ini (2018) masih belum terwujud (Fiktif).
Diketahui dalam pembangunan ini dikerjakan secara bertermin atau berjangka waktu. Termin pertama pada tahun 2015 yang terfokus pada pembangunan pondasi dan uruk, 2016 terfokus pada pembangunan struktur pembangunan kontruksi kerangka bangunan ring dan balok dan termin pada tahun 2017 terfokus pada pembangunan kap atap dengan total anggaran senilai 35 juta.
Hal ini diungkapkan oleh Mohammad Juri Ketua RW.04 Lingkungan Klotok Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.
Mohammad Juri mengaku menyayangkan atas tidak terselesainya bangunan tahun 2017 mengenai pembangunan kap atas Balai RW. 04 Lingkungan Klotok.
“Padahal bangunan kap atap yang tertera tahun 2017 ini sudah di SPJ- kan (Surat Pertanggung Jawaban). Namun nyatanya, hingga detik ini tahun 2018 pembangunan atap tersebut masih belum juga tuntas atau tergarap,” Kata Juri saat ditemui oleh Tim Tabloid Demonstran di rumahnya, Senin (29/1/2018).
Masih kata Juri, kami sudah beberapa kali menemui kepada pihak PPTK danĀ  Kelurahan setempat mengenai permasalahan ini, namun nyatanya kami hanya diberikan janji – janji saja dan tidak ada tindakan.
“Lucunya, dalam pembangunan atap tersebut hanya terpasang 5 lembar seng saja yang membuat bangunan atap tersebut nampak mlompong tengahnya karena dalam pemasangan atap tersebut hanya terpasang 5 atap seng saja (tidak lengkap/menyeluruh),” ungkapnya.
Lebih lanjut Ketua RW yang telah menjabat 3 periode berjalan ini mengatakan, permasalahan warga kami bukan hanya pembangunan Balai RW saja. Namun juga menyisakan permasalahan terhadap pengadaan barang di RT.17 dan RT. 20 berupa pengadaan tenda.
“Pengadaan tenda tersebut juga termasuk dalam anggaran dana hibah Prodamas Tahun 2017 dan hingga detik ini barang yang dimaksud juga belum terwujud. Kami berharap, semua program Prodamas tahun anggaran 2017 yang berada di Lingkungan kami untuk bisa segera dituntaskan,” harapnya.
Untuk diketahui, Prodamas (Program Pemberdayaan Masyarakat) merupakan program unggulan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *