berita Olah Raga

Coach Indra Sjafri Nilai Kota Kediri Penuh Potensi Muda Terbaik

Kediri, demonstran.com – Sore hari ini, Minggu (28/1/2018), Kota Kediri kedatangan Coach/Pelatih Fenomenal Indra Sjafri.
Kedatangan pelatih yang sempat sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara di Piala AFF U-19 2013 silam ini, bermaksud untuk memberikan sebuah materi/ilmu mengenai kepelatihan Sepakbola yang dikemas dalam acara Coaching Clinic.
Acara Coaching Clinic ini berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri.
Saat ditemui oleh Tim Tabloid Demonstran, Indra Sjafri menilai, bahwa di Kota Kediri memiliki banyak potensi bibit muda terbaik dalam menghasilkan sebuah produk pemain sepakbola berkualitas.
“Maka dari itu, perlu adanya kepelatihan yang lebih baik lagi agar potensi – potensi muda yang dimiliki oleh Kota Kediri ini mampu bersaing bukan hanya ditingkat Nasional saja namun hingga jenjang Internasional,” katanya.
Lebih lanjut Indra Sjafri mengatakan, di Kota Kediri sejauh ini juga sudah mempunyai program yang sangat bagus seperti halnya menyediakan kelas unggulan atau kelas khusus bagi pemain muda sepakbola terbaik yang dimiliki Kota Kediri yang ditampung di SMPN 2 Kota Kediri (Football Class Club).
“Saya lihat, potensi yang dimiliki oleh mereka juga bagus – bagus, karena mereka memang terpilih berdasarkan tahapan seleksi ketat.
Dan saya rasa, PR untuk Kota Kediri tinggal menyelenggarakan kompetisi – kompetisi saja di tingkat Askot (Asosiasi Kota Kediri). Dengan begitu, kita bisa menambah jam terbang bermain pada anak. Ditambah, apabila di dalam kompetisi tersebut terdapat salah satu seorang anak yang memiliki kemampuan bagus, maka anak tersebut kita bisa masukkan di kelas khusus atau unggulan tadi yang dimiliki oleh Kota Kediri untuk dilakukan peninjauan dan perkembangan pada anak,” lanjutnya.
“Dengan cara itulah, perkembangan pesepakbolaan di Kota Kediri akan maju dan tidak pernah kesulitan untuk memunculkan bibit – bibit muda terbaik yang dimiliki asal daerah yang bercirikhaskan kota tahu ini,” terangnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *