berita POLITIK

Tiga Paslon Pilwali Kota Kediri Berhasil Lengkapi Berkas Persyaratan

Kediri,demonstran.com – Pada hari ini, Sabtu (20/1/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menerima hasil verifikasi perbaikan persyaratan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kediri periode 2018 – 2023.

 

Dari hasil verifikasi persyaratan paslon yang diterima oleh KPU Kota Kediri, pada deadline terakhir masa perbaikan persyaratan pasangan calon yang ditetapkan pada 20 Januari 2018. Alhasil, ketiga nama pasangan calon dinyatakan lengkap pada tahapan perbaikan persyaratan atau dapat dikatakan mereka telah berhasil melengkapi dari keseluruhan persyaratan yang dinyatakan kurang oleh KPU Kota Kediri pada (18/1/2018) kemarin.

 

 

Agus Rofiq Ketua KPU Kota Kediri mengatakan, dari hari terakhir masa perbaikan persyaratan pasangan calon yang tertanggal (20/1) hari ini. Ketiga nama pasangan calon yang terdiri dari Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah, Aizzudin Abdurrahman – Sujono Teguh Wijaya dan pasangan calon Samsul Ashar – Teguh Juniadi, ketiganya telah berhasil mengumpulkan persyaratan document perbaikan secara lengkap.

 

 

“Mereka berhasil melengkapi persyaratan secara lengkap dari batas waktu yang telah ditentukan dalam masa perbaikan persyaratan yang diberikan oleh KPU,” katanya.

 

 

Masih kata Agus Rofiq, setelah data perbaikan ini masuk di KPU. Lantas, kami akan segera melakukan tahapan penelitian hasil perbaikan persyaratan ini.

 

 

“Yang jelas, pada hari ini mereka telah mengumpulkan data persyaratan secara lengkap atas kekurangan yang kami telah umumkan kepada ketiga pasangan calon kemarin pada (18/1) bersamaan dengan penyampaian hasil tes kesehatan kemarin.

 

 

“Sedangkan untuk tahapan berikutnya,mereka tinggal menunggu saja dalam tahapan berikutnya yakni penetapan pasangan calon pada 12 Februari 2018 nanti. Setelah itu, disusul tahapan berikutnya yakni tahapan pengundian nomor pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri tertanggal pada 13 Februari 2018,” terang Agus Rofia saat di konfirmasi oleh Tim Tabloid Demonstran melalui telepon.

 

Untuk diketahui, dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Dan tentunya, didalam perebutan kursi nomor satu di Kota Kediri nanti bakal menyajikan persaingan yang sangat ketat. Sebab ketiga nama pasangan calon ini sama – sama memiliki pendukung militan yang sangat banyak dan sama – sama memiliki kesempatan besar untuk menjadi orang nomor satu di Kota Kediri.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *