berita WISATA

Berfantasi di Rumah Kurcaci

Tulungagung, demonstran.com – Akhir tahun sudah tiba, biasanya momen seperti ini banyak dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga maupun sahabat. Liburan akhir tahun juga tak perlu mahal, banyak destinasi wisata yang murah dan mudah dijangkau.

Salah satunya, destinasi wisata baru yang dibuka enam hari lalu, yaitu Dokar Dream Land. Wisata yang menyuguhkan suasana mirip di film Lord of The Ring dan The Hobbit ini terletak di Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Saat memasuki area wisata ini, pengunjung akan disuguhkan oleh suasana seperti di negeri dongeng. Terdapat empat rumah kurcaci yang unik dan menarik untuk berfoto – foto. Gambar Gandalf, penyihir dalam film juga ‘menyambut’ pengunjung dengan kata – kata mutiara.

Selain itu, ada air terjun buatan dan gazebo. Ada pula playground khusus untuk anak – anak sehingga membuat tempat tersebut nyaman.

Menikmati tempat wisata tersebut pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak – anak.

Setelah mendapatkan tiket masuk, pengunjung dapat menukarkan tiketnya dengan beberapa bungkus kopi.

“Wisata ini merupakan tiruan yang ada di New Zealand atau Selandia Baru. Tema yang diusung adalah kurcaci, tokoh fiktif yang mempunyai bentuk tubuh aneh dan mungil namun rendah hati,” ujar Henry Haryono, owner tempat tersebut. (hya/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *