berita KULINER

Orak – Arik Telur dan Sayur

Telur memang merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Telur, juga merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah dalam waktu yang sangat singkat dan bisa dibuat oleh siapa saja. Meski saat ini harganya fluktuatif, telur tetap menjadi primadona bagi kaum hawa yang suka berbelanja.

Berbicara mengenai masakan telur, berikut ada tips dan trik untuk mengolah telur yang dikolaborasikan dengan aneka sayur. Berikut tips dan triknya.

Bahan

3 butir telur (kocok lepas)

2 siung bawang putih (cincang halus)

2 siung bawang merah (cincang halus)

5 buah cabai rawit (cincang halus)

Merica bubuk (secukupnya, sejumput saja)

Garam (secukupnya)

Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Margarin (secukupnya untuk menumis)

Buncis, sawi putih, wortel, dan berbagai macam sayur lainnya bisa ditambahkan. Tergantung selera keluarga masing – masing pastinya.

Cara Membuat

Panaskan margarin hingga leleh. Masukkan bawang putih dan bawang merah kemudian macam – macam sayur lalu tumis hingga harum. Tambahkan cabai rawit dan tumis hingga matang.

Masukkan telur lalu orak-arik hingga semua bahan tercampur rata.  Tambahkan merica bubuk, garam dan kaldu ayam bubuk secukupnya.  Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan bumbu meresap serta telur matang. Jika sudah matang, angkat dan segera sajikan di piring saji.

Akan lebih terasa nikmat jika disantap dengan nasi putih hangat bersama keluarga. Kuliner yang satu ini juga cocok disajikan diberbagai waktu.

Itulah tips dan trik singkat untuk membuat orak-arik telur yang gurih dan super lezat serta bervitamin tinggi karena ada sayurannya. Tak hanya bisa dimasak di atas kompor, resep ini juga bisa dimasak di magic com. Apalagi jika dimasak dengan menggunakan tungku, pasti rasanya lebih nikmat krena menggunakan bahan bakar kayu atau arang. Selamat mencoba resep ini. (hya/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.