berita PENDIDIKAN

Bedah Buku Di Hari Ibu

Kediri, demonstran.com – Dalam memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 ini, nampak ada pemandangan yang berbeda yang dilakukan oleh TP. PKK (Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren, Kota Kediri dalam memperingati moment hari ibu kali ini.
Mereka menggelar kegiatan “Bedah Buku” yang dilangsungkan di Balai RW. 05 Lingkungan Bence, yang dibuka secara umum.
Terlihat, buku – buku tersebut nampak beraneka ragam jenis buku yang dipamerkan dan disediakan bagi para pengunjung yang berminat untuk membaca.
Khusnul Khotimah. S.Pd. Wakil Ketua TP. PKK Kelurahan Pakunden mengatakan, dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, TP. PKK RW 05 Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren Kota Kediri, dengan berketepatannya  moment hari Ibu, kita berinisiatif melaksanakan kegiatan bedah buku.
“Dengan kegiatan bedah buku ini harapannya, bisa menambahkan serta memberikan wawasan secara luas khususnya bagi generasi – generasi muda di Kota Kediri.
“Menurut saya, ini merupakan kegiatan yang sangat tepat yang memiliki kegunaan serta manfaat besar bagi generasi emas yang di miliki Kota Kediri. Dilain sisi, dalam kegiatan bedah buku ini juga mencerminkan dari salah satu tugas utama oleh seorang Ibu yang seharusnya mendidik anak untuk menjadikannya sebagai generasi muda yang memiliki kepribadian baik, pintar, sholeh dan tentunya bisa berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.
Sementara itu lanjut Khusnul Khotimah, Inspirasi kegiatan ini muncul setelah ibu – ibu pengurus dan anggota PKK melakukan liburan wisata ke Bendungan Gerak Watu Turi Gampeng Rejo Kabupaten Kediri, beberapa hari silam. Yang pada akhirnya kita sama – sama merumuskan serta menyepakati kegiatan bedah buku ini kita selenggarakan tepat pada hari Ibu,” ungkapnya.
Lebih lanjut Khusnul berpesan, dalam hari Ibu ini marilah kita menjadi seorang ibu yang tangguh. Tangguh dalam segala bidang. Karena pejuang wanita di masa ini adalah kita sendiri,” tegasnya.(glh/ yy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *