berita Kesehatan PENDIDIKAN

Sang Pelukis Kehidupan

Kediri, demonstran.com – Berbicara tentang kehidupan, hampir semua tak lepas dari peran seorang ibu. Mungkin, dia juga bisa disebut sebagai wakil Tuhan dalam hal penciptaan. Lewat seorang ibu lah, nafas kehidupan dititipkan dan dari rahimnya awal kehidupan dimulai.

Peran seorang ibu dalam kehidupan memang begitu penting. Tak hanya awal kehidupan saja, dunia ilmu pendidikan maupun berbagai macam pengetahuan kali pertama didapat anak dari seorang ibu. Dia merupakan pelukis kehidupan bagi anak – anaknya.

Bagaikan sepotong kanvas, itulah seorang anak yang dititipkan Tuhan. Kanvas kemudian digores hingga menjadi lukisan maupun tulisan (baik dan buruk) tergantung peran ibu sebagai pelukisnya. Entah mau dijadikan lukisan abstrak, lukisan tiga dimensi, dan lukisan apapun, semua tergantung dari pelukisnya.

Seperti kita tahu, pendidikan awal berasal dari keluarga, dan seorang ibu mempunyai porsi lebih jika dibandingkan ayah.

Dari fakta itu, seorang ibu memang menjadi titik fokus dalam mengisi kanvas putih dan bersih titipan Tuhan. Akan berisi apa dan mempunyai nilai tawar tinggi maupun bernilai seni tinggi tergantung sang pelukisnya.

Desember ini, menjadi bulan penuh kasih sayang bagi para ibu. Pada 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Hari dimana peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik dan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Tak hanya itu, perayaannya bisa berupa untaian doa bagi para ibu yang sudah tiada. Selamat Hari Ibu… (hya/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *