berita EKONOMI

Pernik Natal Jadi Buruan

Kediri, demonstran.com – Tak terasa, tahun 2017 sudah hampir berlalu dan  Desember ceria sudah di depan mata. Berbicara akhir tahun dan Desember, tak lepas dari perayaan Natal bagi umat nasrani dan tahun baru dengan berbagai perayaannya. Saat ini, banyak pernik atau aksesoris yang identik dengan Natal maupun tahun baru mulai banyak diburu.

Di Kabupaten Kediri, ternyata ada pengrajin yang memproduksi pernik – pernik Natal. Anamaria Haning Puspasari namanya.

Wanita kelahiran 1972 itu membuat topi natal, gatungan pintu hingga beberapa aksesoris pohon Natal, seperti miniatur kaos kaki, miniatur pohon Natal, lonceng, dan berbagai pelengkap pohon Natal lainnya.

Selain itu, Ning, sapaan akrabnya, juga membuat gantungan kunci yang berbentuk santa dan boneka salju.

Menurutnya, saat memasuki bulan Desember seperti ini, permintaan pernik – pernik mulai meningkat hingga 100 persen. Permintaan hasil karyanya itu juga tak hanya dari Kediri, dari luar kota pun banyak yang memesan kreatifitasnya itu.

“Awal bulan Oktober lalu sudah mulai siap – siap memproduksi. Bulan November sudah ada yang mulai dikirim dan puncaknya pada Desember ini,” ujarnya.

Alhasil, dengan permintaan yang meningkat, omzetnya dapat mencapai hingga Rp 40 juta setiap dua minggu. Padahal, omset di bulan – bulan sebelumnya hanya Rp 4 juta setiap minggunya. (hya/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *