berita PENDIDIKAN

Tradisikan Mengenal Peninggalan Sejarah

Kediri, Demonstran,- Dalam rangka menanamkan rasa cinta terhadap bangsa, berbagai cara dilakukan oleh lembaga pendidikan SMP ISLAM FATAHILAH, Kepung, Kabupaten Kediri. Salah satunya dengan cara mengenalkan peninggalan-peninggalan sejarah bangsa, baik peninggalan jaman Hindu, Budha maupun peninggalan sejarah Islam.
“Rasa cinta tanah air harus dipupuk sejak dini. Oleh karena itu, kita membuat berbagai program agar siswa lebih mencintai tanah air. Tidak hanya baris berbaris, pelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler, tetapi juga mentradisikan mengenal peninggalan sejarah bangsa dengan cara melakukan study tour,” kata Murtaji, Sag, Spd, kepala SMP Fatahilah kepada wartawan Tabloid Demonstran.
Menurut Murtaji, kegiatan pengenalan peninggalan sejarah seperti study tour ini dilaksanakan setiap tahun. Yang dikunjungi antara lain peninggalan berupa candi, tempat beribadah berbagai agama, makam-makam waliyulloh dan museum. Dengan mengenal peninggalan sejarah, harapannya para siswa bisa lebih mencintai bangsa dan negaranya. “Ini juga merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter, atau karakter building melalui peninggalan sejarah. Ini merupakan program pemerintah dalam rangka pendidikan karakter juga,” lanjutnya. (irw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *