berita HEADLINE POLITIK

Soal Bandara, Warga Pojok ke Dewan Lagi

Warga Dusun Pojok, Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan kemarin kembali mendatangi gedung DPRD. Mereka mengirim surat yang kedua untuk menagih janji agar dipertemukan dengan pihak PT Gudang Garam dan dinas-dinas yang terkait dengan rencana pembangunan bandara oleh perusahaan rokok terbesar tersebut. Dalam suratnya, warga Pojok minta segera diundang ke dewan agar bisa mendapatkan penjelasan yang komprehensip.
” Kita berharap janji komisi A yang akan mengundang kami untuk dipertemukan dengan pihak-pihak terkait segera dilaksanakan. Kami sudah menunggu lama tanpa ada penjelasan yang pasti. Sementara rumor yang berkembang macam-macam,” kata Budiman Widjanarko, ST yang mewakili warga mengantarkan surat ke DPRD Kab. Kediri.
Sebagaimana diketahui, aksi borong tanah yang terjadi di tiga wilayah kecamatan barat Sungai Brantas, masing – masing terdiri dari Banyakan, Grogol dan juga Tarokan tak kunjung terang.
Ujung pangkal kasus tersebut tak juga tersingkap, lantaran pihak – pihak berwenang mulai dari level terendah di tingkat desa hingga daerah tidak ada yang memberi klarifikasi. Begitu juga PT Gudang Garam yang di sebut – sebut melakukan pembelian tanah juga enggan memberikan keterangan.
Sementara aksi dari borong tanah tersebut telah membuat resah warga di tiga kecamatan itu, terlebih warga Dusun Pojok. Pasalnya, tak hanya itu lahan sawah atau rumah, pembelian itu juga mengarah pada lahan pemakaman.
“Hingga saat ini, kami masih belum juga mendapatkan panggilan hearing selanjutnya oleh pihak dewan terkait dengan perihal kejelasan permasalahan yang selama ini terjadi di wilayah kami,” katanya.
Masih kata Budiman, dari hasil hearing pertama kala itu, kami masih belum puas terkait dengan tanggapan dari pihak dewan. Karena dari pihak dewan kemarin ternyata, mereka juga baru tahu terkait dengan perihal permasalahan yang kami alami.
“Dari hasil pertemuan hearing pertama saat itu, Komisi. A yang diwakili oleh Edy Suprapto, Antox Pramungka Jaya dan Dodi Purwanto mengatakan akan mendalami terkait dengan permasalahan di wilayah kami. Dan mereka juga berjanji akan memberikan kejelasan kepada kami secara gamblang,” ujarnya. (glh)

One thought on “Soal Bandara, Warga Pojok ke Dewan Lagi”

  1. Sudah seharusnya warga mendapat informasi dan arahan yang pasti tentang adanya suatu program pembangunan, termasuk rencana pembangunan bandara di dusun pojik desa bulusari dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *