berita Olah Raga PENDIDIKAN

Hot Wheels, Antara Koleksi dan Investasi

Kediri, demonstran.com – Siapa yang kini tidak kenal hot wheels. Mainan asal negeri Paman Sam yang diproduksi di Asia, kini menjadi salah satu mainan yang bisa dibilang favorit dan brand-nya sangat terkenal di Indonesia. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa.

Seperti halnya yang terlihat di Areal Memorial Park Kota Kediri, Minggu (12/11). Para pecinta hot wheels Kediri berkumpul untuk sekadar berbagi cerita maupun transaksi koleksinya.

Tidak sedikit yang menjadi kolektor mainan ini. Mulai  yang sekadar hobi, fanatik maupun tidak fanatik dengan brand hot wheels ini. Bahkan ada yang menjadikannya sebagai investasi.

Mobil mainan itu diproduksi pada 1968 di Amerika Serikat dan mulai booming di Indonesia sejak 2002. Mainan berskala mulai dari 1:18 hingga 1:64 itu memang unik dan menarik. Sampai saat ini banyak diminati sebagai koleksi maupun permainan.

Harga satuannya, antara Rp 30 ribu hingga Rp 75 ribu untuk jenis yang mudah didapatkan. Sedangkan jenis yang unitnya unik dan terbatas, harganya mencapai jutaan rupiah. (yachya muchamad/koran memo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *