berita KULINER

Ternyata, Begini Cara Bikin Mie Terbang

Sajian makanan kreatif makin hari emang makin banyak, seiring dengan bertambahnya tempat makan baru. Nah, belakangan ini ada satu makanan yang lagi ramai jadi pembicaraan. Yap, makanan itu adalah mie terbang atau mie melayang. Biasanya, mie yang disajikan ini, terlihat menjuntai dari garpu atau sumpit yang seolah melayang. Makanannya, sih, Instagrammable banget. Tapi, gimana cara bikin mie terbang atau mie melayang kayak gini ya? Tenang, di bawah ini, HAI bakal kasih tau caranya.

Sekedar info aja, fenomena sajian makanan mie melayang ini dimulai dari Kedai Makan Minum di Yogyakarta. Kemudian, beberapa kota lain juga mengikuti. Salah satunya adalah Cafe Sosmed yang berlokasi di Medan. Belum lagi di negara tetangga. Hana Japanese Restaurant di Singapura tengah jadi pembicaraan berkat sajian udon, somen, dan soba, yang menggunakan konsep melayang tadi.

Nah, seberapa susah, sih, cara membuat flying noodle ini?

Nggak susah, kok! Hanya dibutuhkan sedikit kesabaran. Caranya, cukup bikin dulu mie yang mau kamu makan. Disarankan, sih, yang ukurannya minimal 100 gram. Jadi, nggak dikit-dikit banget jumlahnya. Bisa Samyang, atau Indomie Jumbo, atau mie lain yang kamu gemari.

Terus, siapin dua batang tusuk sate, sepotong kentang yang kecil, dan garpu. Kemudian, belah kentang menjadi dua bagian. Lalu tancapkan ujung runcing kedua tusuk sate tadi ke bagian luar kentang mentah yang sudah berukuran setengah. Nah, selipkan pangkal tusuk satenya ke sela-sela garpu.

Kemudian, kamu tinggal masukkan kentang ke dalam mie-nya, dan kamu atur, deh, mie-nya di atas garpu, biar menghasilkan teknik melayang tadi. Pastikan garpunya bisa menopang mie-nya ya! Usahakan, tusuk satenya nggak terlihat dari luar.

Kalau masih kurang jelas, silahkan simak tutorial di bawah ini, guys! Abis itu, jangan lupa jepret mie terbang hasil kreasi kamu dan masukkin Instagram. Biar hits aja (hya/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *