berita PENDIDIKAN

Saat Santri Bersarung “Turun Gunung”

Kediri, demonstran.com – Banyak cara yang unik dalam memperingati Hari Santri di Kota Kediri tahun ini. Salah satunya berlangsung pada Minggu (5/11) kemarin. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengadakan jalan santai dengan peserta pria diwajibkan mengenakan sarung.

Tak tanggung – tanggung, sebanyak 12.500 peserta turut ambil bagian dalam memeriahkan puncak Hari Santri Nasional 2017. Mulai dari usia balita hingga manula mengikuti jalan santai tersebut dengan penuh semangat.

Tahun ini, peringatan Hari Santri dilakukan dengan berbagai macam kegiatan. Dalam setiap kegiatan para santri selalu diarahkan untuk mengamalkan isi ikrar santi untuk meneguhkan semangat kebhinekaan dan cinta NKRI.

Saat ini, santri memang menjadi sokoguru penting bangsa ini. Keberadaan santri menopang jiwa kebangsaan karena menjunjung tinggi semangat cinta bangsa sebagai bagian dari keimanan.

Tak hanya itu, semangat terus belajar dan ketaatan pada sang kiai membentuk pribadi yang maju, berwawasan luas, dan berakhlak mulia.(hya/ran)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *