berita POLITIK

KPU Gelar Tes Rekrutmen PPS Dan PPK Se – kota Kediri

Kediri, demonstran.com – Pada hari ini, Selasa (31/10/2017) KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Kediri menyelenggarakan seleksi tes tulis calon anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dalam rangka persiapan ┬áPemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri 2018.
Dalam seleksi tes tulis ini dilaksanakan di lokasi Kampus II Universitas Nusantara PGRI Kota Kediri. “Pada pagi hari ini KPU Kota Kediri menyelenggarakan seleksi tes tulis calon anggota PPS dan anggota PPK guna persiapan menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018,” kata Drs. H. Agus Rofiq Ketua KPU Kota Kediri.
“Masih kata Agus Rofiq,dalam penyelenggaraan seleksi anggota PPS dan anggota PPK kali ini mempunyai proses dan tahapan yang berbeda.
“Bila di tahun kemarin kita yang hanya melakukan tahapan penyeleksian anggota PPS dan anggota PPK ini hanya berdasarkan penyampaian rekom dari pihak tiap – tiap Kelurahan setempat dan langsung diwawancarai oleh KPU Kota Kediri.
“Namun untuk sekarang ini kita juga memberikan bentuk tes tulis secara terbuka yang kami berikan kepada calon – calon anggota PPS dan anggota PPK sebelum diadakannya tahap terakhir penyeleksian yakni tahap wawancara”.
“Dan cara ini ternyata saya anggap lebih maksimal untuk memunculkan badan ad hoc yang memang benar – benar memiliki kredibilitas serta integritas yang baik di dalam masa penugasan mereka nanti,” katanya.
Lalu gambaran secara detailnya seperti apa mengenai tahapan – tahapan yang harus dilalui oleh para calon anggota baru PPS dan PPK ini. Tanya wartawan Tabloid Demonstran.
Agus Ropiq mengaku, pada awalnya calon anggota PPS dan anggota PPK ini telah terlebih dahulu melalui tahapan administrasi. Dan tahapan tersebut sudah mereka penuhi jauh – jauh hari sebelumnya pada tanggal 12 Oktober 2017″.
“Sedangkan pada hari ini mereka baru saja menjalani tahapan seleksi tes tulis, dan terkait dari hasil seleksi tes tulis ini akan di umumkan pada tanggal 2 Nopember 2017”.
“Sehabis itu, akan dilakukan dengar pendapat dari tanggapan masyarakat sekitar mengenai anggota yang terdaftar di PPS dan PPK dan proses ini akan kita lakukan pada tanggal 4 Nopember. Lalu dilanjut dengan tahapan wawancara yang akan dilakukan pada tanggal 9 Nopember dan terakhir penetapan dan pengumuman terkait dengan penerimaan anggota PPS dan PPK pada tanggal 11 Nopember 2017,” jabarnya.
“Mudah – mudahan dengan tahapan – tahapan yang baru ini mampu membentuk badan ad hoc yang benar – benar memiliki kredibilitas serta nilai integritas tinggi yang siap untuk mengawal di Pilwali 2018 mendatang,” harapnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *