berita Olah Raga

Kompetisi Futsal Wanita se Kota Kediri Rebut Piala Bergilir Ketua PKK

Kediri, demonstran.com – Pada hari ini Pemerintah Kota Kediri melalui Kecamatan Pesantren mengagendakan kompetisi olahraga futsal wanita yang memperebutkan piala bergilir Ibu ketua tim penggerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Kediri.
Kompetisi ini diselenggarakan di Lapangan Indo Futsal Jl. Singosari, Dandangan Kota Kediri dan akan berlangsung selama 2 hari yakni pada tanggal 25 – 26 Oktober 2017.
Dalam kompetisi ini diikuti sebanyak 20 tim yang notabenenya tim tersebut merupakan bagian dari tiap perwakilan Kelurahan Se – Kota Kediri.
Eko Lukmono camat Pesantren Kota Kediri mengatakan, kompetisi futsal wanita ini merupakan kompetisi yang ke tiga kalinya yang  diselenggarakan oleh Kecamatan Pesantren,” ujarnya.
“Sementara itu, kenapa kami mengagendakan kompetisi futsal wanita  dengan mengusung kegiatan PKK.
“Ini tak lain untuk mencoba  mensosialisasikan program – program PKK khususnya dari usia remaja lewat kompetisi futsal ini.
Karena kita ketahui untuk saat ini banyak masyarakat yang menilai bahwa seakan – akan  PKK itu identik dengan ibu – ibu. Maka dari itu mulai saat ini kami ingin mencoba merubah mindset masyarakat, bahwa untuk kegiatan PKK ini bisa dilakukan bagi kalangan remaja khususnya di usia 17 tahun,” ucapnya.
“Dan yang lebih terpenting kita juga mempunyai tujuan untuk menyehatkan masyarakat, yang dimana kita ketahui bahwa pemerintah Indonesia dalam hal ini termasuk Pemerintah Kota Kediri juga menggagas terkait dengan kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat). “Jadi event kompetisi futsal wanita ini merupakan wujud dari implementasi untuk masyarakat hidup sehat,” terangnya.
Sementara itu Bunda Fei sebutan akrab istri dari Walikota Kediri ini menghimbau kepada generasi – generasi muda ini agar nantinya mampu menjadi generasi emas yang dimiliki oleh Kota Kediri.
“Generasi emas yang memiliki potensi, kualitas serta kredibilitas yang tinggi. Agar dikemudian hari nanti, generasi muda inilah yang akan memajukan Kota Kediri untuk menjadi yang lebih baik lagi,” ucapnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *