berita DAERAH

Soal Borong Tanah, Camat Merasa Ditilap

Kediri, demonstran.com– Aksi borong tanah yang dilakukan oleh pihak ke 3 benar-benar misterius. Meski saat ini sebenarnya sudah menjadi rahasia umum bahwa tanah-tanah tersebut sudah berpindah tangan ke pihak ke 3 dimaksud. Lebih aneh lagi, yang membeli tidak seperti didengung-dengungkan selama ini yaitu PT Gudang Garam, melainkan perusahaan yang selama ini bergelut dalam bidang pariwisata yaitu Bukit Doho Indah (BDI).

“Kita camat tidak dilibatkan dalam proses jual beli tanah itu. Kita juga tidak tahu berapa luas tanah yang diperjual belikan dan untuk apa,” Kata Camat Grogol M Imron saat bertemu dengan komisi B DPRD Kabupaten Kediri. Selain Camat Grogol, juga hadir di ruang komisi B yaitu Camat Tarokan Merry S dan Camat Banyakan Hari P.

Sebagaimana informasi yang dihimpun wartawan Tabloid Demonstran dan demonstran.com, komisi B mengundang tiga camat barat sungai terkati aksi borong tanah yang dilakukan oleh perusahaan swasta di Kediri. Hal ini selain untuk klarifikasi kebenaran penjualan tanah-tanah tersebut, juga untuk konfrontasi dengan Bapenda terkait dengan BPHTB tanah tersebut.

Menurut Imron, yang dibenarkan oleh Camat Hari dan Camat Merry, pihaknya tidak tahu pasti proses jual beli tanah tersebut. “Yang saya dengar dari laporan pihak desa, tanah-tanah tersebut dibeli oleh PT BDI. Berapa luasnya kita sama sekali tidak dilibatkan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kediri Sudarmiko menyatakan akan terus mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait dalam masalah BPHTB tanah barat sungai ini. (yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *