berita REFLEKSI

UNIVERSAL STUDIO, WAHANA IMPIAN ANAK-ANAK

Catatan Perjalanan Tabloid Demonstran ke Negeri Jiran ( 20 )

Pengalaman berkunjung ke Malaysia dan Singapura di pergantian tahun 2016 – 2017 bagi kami sangat berharga. Kami berharap pengalaman ini bisa membawa manfaat bagi kami dan juga bagi pembaca tabloid demonstran dan pengunjung www.demonstran.com

Meski tenaga belum pulih karena hanya istirahat hanya 2-3 jam gara-gara ingin bermalam tahun baru di Merlion, tetapi karena semangat untuk ingin segera melihat kawasan Universal Studio, maka lelah tidak berlaku. Lelah hanya menghambat keingintahuan. Itulah prinsip kita saat itu. Sehingga dengan semangat tinggi memunculkan tenaga untuk terus melangkah memenuhi keinginan bersama melihat wahana-wahana di Universal Studio Singapore.

Sekitar pukul 06.30 waktu setempat, kita sudah berkumpul di restoran hotel untuk makan pagi atau bahasa sononya breakfast. Sekitar satu jam setelah itu, kita sudah siap di depan hotel untuk menunggu jemputan yang akan mengantarkan kita ke taman bermain dan wahana berbasis film terbesar di kawasan ini. Universal Studio Singapore merupakan wahana kedua setelah sebelumnya juga ada lebih dulu di Amerika Serikat. Itu kata guide kita Mr Shafiq yang ikut mendampingi kita.

Begitu jemputan datang, tanpa berlama-lama kita langsung berangkat menuju lokasi. Kita sudah memperkirakan, bahwa saat sampai di lokasi pasti belum buka. Karena wahana wisata itu buka baru pukul 09.00 waktu setempat. Ternyata benar, sesampai di lokasi, loket masih tutup tapi pengunjung sudah mulai antri. Dan guide kita sengaja membeli tiket lebih awal, karena skenarionya, begitu buka langsung masuk dan segera menikmati puluhan wahana yang disediakan. Maklum, wahana disini jumlahnya banyak. Pertunjukan juga banyak. Sehingga tidak mungkin bisa melihat wahana dan pertunjukan semuanya dalam satu hari. Untuk itu, pintar-pintarnya kita dalam memilih wahana mana saja yang akan kita kunjungi hari itu.

Akhirnya, kita melihat peta dan jadwal yang sudah tertera di brosur, kita memilih wahana-waahana favorit lebih dulu. Kalau toh waktunya tidak nutut, yang belum dimasuki adalah wahana yang menurut kita biasa-biasa saja. Meski sebenarnya semua wahana boleh dikata tidak ada yang biasa-biasa saja. Semua istimewa dan mengagumkan, terutama bagi kita yang baru pertama kali memasuki tempat wisata itu. Tetapi yang jelas, wahana-wahana itu kebanyakan wahana impian bagi anak-anak.

Yang pertama kami masuki adalah wahana pembuatan film holywood. Semacam laboratorium atau mini studio pembuatan film yang didesain seperti tempat pembuatan film di holywood. Kalau selama ini kita mengagumi film-film barat seperti Titanic, Rambo, Fast Farious dll maka disini kan ditunjukkan cara-caranya membuat film itu. Baik effeck lampu, animasi dan cara-cara membuat film biar seperti kejadian beneran. Pengunjung juga diajak ikut dalam nuansa adegan seperti kehujanan, kebanjiran, kebakaran maupun saat seperti ada bom…….. ( Nur Wakhid / bersambung )

 

One thought on “UNIVERSAL STUDIO, WAHANA IMPIAN ANAK-ANAK”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *