berita POLITIK

Pileg 2019 Nasdem Targetkan Geser Posisi PDIP Dan PKB

Kediri,demonstran.com – Hari ke sebelas sejak dibukanya pendaftaran peserta Pemilu 2019 di KPUD Kota Kediri, tercatat baru Lima Partai Politik di Kota Kediri yang sudah melakukan pendaftaran.
Padahal berdasarkan schedule pendaftaran akan ditutup hingga 16 Oktober 2017. Lima partai baru tersebut diantaranya, Partai PERINDO, PSI, PAN, PDIP, dan pada hari ini, Jum’at 13 Oktober 2017, Partai NASDEM baru mulai menapaki pendaftaran di KPUD Kota Kediri. Terlihat mereka mendatangi kantor KPUD Kota Kediri bersama seluruh para rombongan anggotanya dengan mengendari mobil Parpol bersirene serta diiringi oleh kendaraan bermotor dibelakangnya.
“Pada siang hari ini, kedatangan kami bermaksud untuk mendaftarkan diri serta memenuhi persyaratan partai kami yakni Partai Nasdem sebagai peserta pemilu 2019,” Ujar Drs. H. Nafis Kurtubi, S.H. Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri. “Berdasarkan Sipol (Sistem Informasi Politik) kami seharusnya mendaftarkan nama – nama anggota kami berjumlah 430 orang.
“Namun pada hari ini setelah data keanggotaan partai kami di verifikasi dan di check oleh pihak KPUD, ternyata kami masih mendaftarkan nama keanggotaan Partai Nasdem sebanyak 408 orang saja. “Jadi kami masih kurang mengumpulkan 22 nama orang lagi yang disertai oleh Kartu Tanda Anggota (KTA). “Akan tetapi, itu bukan menjadi permasalahan besar bagi kami. Besok, kami akan kembali lagi dan segera menyelesaikan kekurangan – kekurangan berkas tersebut,” ucapnya.
Disisi lain Partai Nasdem Kota Kediri mematok target tinggi dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, partai bentukan Surya Paloh ini mengincar pemenangan kedua di Kota Kediri nantinya.
Artinya, Nasdem berusaha keras ‘menyodok’ posisi PDI Perjuangan dan PKB. Yang dimana kedua partai tersebut menjadi runner up posisi parpol dengan perolehan kursi masing-masing empat di Kota Kediri dibawah PAN. Ketegasan tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri Nafis Kurtubi saat berada di lokasi pendaftaran KPUD. “Pileg tahun 2019 kita ditarget oleh DPP menjadi pemenang kedua di Kota Kediri.
“Maka dari itu, kami harus lebih bekerja keras lagi demi mencapai target tersebut,” Terangnya.
Sementara itu Nurul Mamenun, Divisi Hukum Komisioner KPU Kota Kediri mengatakan, dengan ketidak lengkapan persyaratan atau data yang diserahkan oleh Partai Nasdem kepada KPUD. Yang disebabkan oleh kurangnya jumlah KTP dan KTA yang diserahkan kepada kami sebanyak 22 orang tadi. Maka Partai Nasdem masih belum bisa kita terima terkait dengan pendaftarannya mereka pada siang hari ini.
“Namun akan tetapi, mereka tidak perlu bingung. Karena masih ada waktu untuk melengkapi persyaratan tersebut. Karena pendaftaran Parpol ini akan kami tutup pada tanggal 16 Oktober 2017 pukul. 24.00 WIB,” tutup Mamenun mengakhiri pembicaraan antara wartawan ini. Diketahui Partai Nasdem saat ini baru memiliki satu jumlah kursi di Legislatif Kota Kediri.(glh/yy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *