berita REFLEKSI

JAGA KONDISI, PULANG SEBELUM ‘OLD AND NEW’ SELESAI

Catatan Perjalanan Tabloid Demonstran ke Negeri Jiran ( 19 )

Pengalaman berkunjung ke Malaysia dan Singapura di pergantian tahun 2016 – 2017 bagi kami sangat berharga. Kami berharap pengalaman ini bisa membawa manfaat bagi kami dan juga bagi pembaca tabloid demonstran dan pengunjung www.demonstran.com

Ragam hiburan memang disiapkan oleh panitia. Tidak hanya di kawasan Merlion saja, tetapi di hampir semua tempat berkumpul wisatawan selalu ada berbagai macam hiburan. Tetapi yang paling banyak adalah hiburan music dan aneka permainan lampu. Termasuk yang ada di kawasan Merlion saat itu. Sejak sore berbagai macam hiburan musik, baik yang keras maupun yang Ngepop hingga yang seriosa. Tapi terus terang saya nggak mendengar yang lagu melayu apalagi dangdut koplo. Jumlah panggung juga tidak hanya satu. Selain panggung utama yang seluas lapangan sepakbola, juga ada panggung-panggung kecil di sekitar lokasi. Biasanya panggung kecil itu di depan kafe atau bar-bar yang tersebar di sekitar wilayah itu.
Sejak sore, suara hingar bingar sudah terdengar seantero negeri singa.
Semakin malam, semakin ramai. Hingga suasana tambah riuh, begitu jam sudah menunjukkan pukul 11.00 waktu setempat. Berarti pergantian tahun tinggal menunggu sejam lagi. Artis utama, band utama hingga tokoh utama dalam pertunjukan malam itu, semua naik panggung. Tiga lagu dinyanyikan rame-rame, diselingi guyonan-guyonan ala pembawa acara dan pertunjukan kembang api berkali-kali, akhirnya alroji di tangan saya menunjukkan hampir pukul 12 malam. Berarti puncak pergantian tahun sudah waktunya.
Suara gemuruh, sorak sorai dan loncatan-loncatan kembang api raksasa meramaikan puncak pergantian tahun di kawasan Merlion. Semua pengunjung berdiri dan mengekspresikan kegembiraan dengan caranya masing-masing. Dan bergantilah tahun 2016 ke tahun 2017. Tapi pertunjukan masih terus berjalan hingga pagi hari.
Kita sepakat, setelah ‘old and new’ selesai, kita langsung kembali ke hotel. Karena keesokan harinya kita masih punya agenda penting lainnya yaitu mengunjungi Universal Studio yang sangat terkenal itu. Kita berencana berangkat agak pagi, biar nanti tidak berjubel di pintu masuk. Maklum, saat itu waktu high season, liburan panjang natal dan tahun baru. Sehingga tempat-tempat wisata memang sangat ramai pengunjung. Sehingga perlu penataan waktu yang sangat detail dan cerdik, biar tidak terjebak kemacetan pengunjung.
Pagi-pagi, kita sudah bersiap-siap. Breakfast agak pagi dan menyiapkan segala sesuatunya untuk berkeliling Universal Studio. Tidak lupa peralatan foto-foto juga disiapkan dengan sebaik-baiknya. Danmpada pukul 08.00 waktu setempat kita berangkat menuju arena permainan tersebut. Universal Studio We are coming……. ( Nur Wakhid / bersambung )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *