POLITIK

Gus Ab Siap Maju Pilwali 2018

Kediri,demonstran.com – Rangkaian kegiatan PCNU (pengurus cabang Nahdlatul Ulama) Kota Kediri dalam menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah terbilang cukup sukses. Hal ini terbukti dari terselenggaranya kegiatan – kegiatan yang di gagas oleh PCNU Kota Kediri yang mampu menyemarakkan serta mampu memberikan kesan meriah serta memberikan nilai manfaat besar bagi kaum muslim khususnya di Kota Kediri.
Sebagai contohnya, mereka telah sukses menyelenggarakan agenda schedule diarynya yakni pengobatan gratis lewat LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama), Istighosah Kubro dan terakhir belakangan ini mereka juga telah mensukseskan acara kegiatan Parade Festival 99 Bedug yang bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Kediri, yang dimana kegiatan tersebut terpusat di area Balai Kota Kediri.
Gus Ab sapaan akrabnya KH. Abu Bakar Abdul Jalil Ketua PCNU Kota Kediri merupakan sosok penting diibalik nama besar PCNU Kota Kediri saat ini.
Gus Ab juga dinilai mampu oleh pengurus Ranting dalam memimpin dan menggerakkan NU. Sehingga tidak salah seluruh Ranting NU Se Kota Kediri memberikan apresiasi besar terhadap dirinya.
Salah satunya dukungan dari pengurus Ranting Bence atau Rois Syuriah NU Imam Mochtar Ahmad yang menginginkan Gus. Ab untuk maju di Pilwali kedepan sebagai AG. 2 di Kota Kediri.
“Melihat potensi dan kinerja Gus. Ab selama ini, sudah sepantasnya beliau (Gus. Ab) kita dorong untuk maju di Pilwali 2018 mendatang. Karena moment Pilwali ¬†tersebut juga terbilang sangat pas. Dilain sisi ¬†waktunya juga sangat dekat sekali. Jadi apa salahnya kita mencoba perihal tersebut. Karena kita juga tidak bisa pungkiri, sosok Gus. Ab dinilai sangat tepat untuk membangun serta memberikan kemajuan bagi Kota Kediri saat ini,”ungkapnya.
Dilain sisi, sambung Imam Mochtar, Gus. Ab juga sangat dekat dengan Umarok (Pemerintahan) dan beliau juga mempunyai massa yang banyak terutama kaum muslim NU sendiri.
Jadi Pas sekali bila Gus. Ab ini kita dorong untuk maju di Pilwali Kedepan Sebagai AG. 2 di Kota Kediri. Dan perihal ini juga didukung oleh Ranting – ranting NU lainnya,” terangnya. Sementara itu Gus Ab pada saat di singgung mengenai perihal tersebut ia mengaku, hingga hari ini, untuk secara resminya saya sendiri masih belum mendapatkan ajuan atau ajakan tersebut. Tetapi, kalau teman – teman ingin melakukan perihal itu ya silahkan saja “Monggo”.
“Tapi semua itu ada mekanismenya dan harus melewati koridor – koridor yang benar. Karena kita ketahui NU ini bukan Partai Politik. Sedangkan untuk mau memperoleh jabatan di politik, ya seharusnya di usung lewat partai politik.
Jadi kalau – pun toh iya saya di dorong untuk maju di Pilwali 2018 mendatang, ya langkah awalnya harus berkoalisi dengan partai politik,” ucapnya saat ditemui di Balai Kota Kediri pada saat acara Parade Festival 99 Bedug, Kamis (21/9/2017).(glh/yy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *