berita Olah Raga

Persik Kediri Tertarik Datangkan Rivaldi Bauwo?

Kediri, demonstran.com – Persik Kediri diputaran pertama Liga 2 Indonesia 2019 wilayah timur, sementara berada di peringkat kedua, terpaut satu poin di bawah PSIM Yogyakarta yang telah mengoleksi 18 poin dari 9 laga. Sedangkan Persik Kediri dari 10 laga yang telah dilakoni berhasil mengoleksi 17 poin.
Pelatih Persik Kediri Budiardjo Thalib mengaku jika dirinya bakal menambah pemain baru. Juru taktik kelahiran asal Makasar itu menyebut akan mencari beberapa pemain di sektor lini depan, tengah dan belakang.
“Masing-masing sektor satu saya kira. Namun yang tidak kalah pentingnya kita membutuhkan sosok pemain penyerang satu lagi untuk meningkatkan efisiensi gol,” ujarnya kepada Demonstran.com.
“Karena kita tahu, di tim ini masih menjagakan peran dari satu striker saja yaitu Septian Satria Bagaskara. Saya kira kurang maksimal bila menjagakan satu pemain saja, mengingat dikompetisi ini terbilang sangat ketat dalam perolehan poin,”ujarnya.
Sementara itu saat Demonstran.com menyebut nama Rivaldi Bawuo pemain penyerang Arema FC, pelatih berusia 48 tahun ini juga mengamati kiprah pemain yang satu ini. Berhembus kabar bila penyerang Arema FC ini juga tengah diincar Persatu Tuban, tim Liga 2 2019 di grup timur bersama Persik Kediri.
“Banyak tim di luaran sana yang mengincar pemain ini. Rivaldi adalah pemain bagus. Bagaimana ia sempat menjadi top score di Liga 2 2017 saat masih berseragam Kalteng Putra dengan 17 golnya. Wajar jika pemain satu ini menjadi incaran banyak tim, disisi lain Rivaldi juga kurang mendapat jatah main di Arema FC sejauh ini. Mungkin faktor ini juga yang membuat berbagai tim memanfaatan kondisi ini untuk menggait Rivaldi,” ungkapnya.
Lantas bagaimana dengan Persik Kediri, apakah tidak ikut serta dalam melakukan pendekatan terhadap pemain ini. Budiardjo Thalib hanya menjawabnya dengan kata masih menunggu perkembangan.
“Kita akan melihat perkembangannya dulu seperti apa. Kalau soal pendekatan secara langsung dengan Rivaldi belum ya. Kembali lagi yang saya bilang melihat perkembangannya dulu seperti apa, karena soal ini saya pribadi juga perlu berbicara dengan jajaran pelatih lainnya beserta jajaran manajemen. Ya tunggu saja seperti apa nanti,” ucapnya.(glh)